Rabu, 28 Oktober 2009

Oppss!! I Love You (2)

Chapter 2
Marahnya Adrian...



”Rossa... ke ruangan gue dong. Sebentar aja!” Interkom di mejaku berbunyi. Aduh, mau ngapain si Rendy?

”Heh... ngapain lo nyuruh gue ke ruangan lo?” Tanpa mengetuk pintu, aku langsung masuk ke ruangan Rendy Dan menendang kursi yang mau didudukinya.

”Aduhhhhhhhhh!!!” Rendy terjatuh dan terduduk dengan bebas di lantai.

”Hahahahahahaha....”

”Busyet! Tega amat si lo Ros. Kasihan banget nih yang jadi suami lo entar.”

”Kasihan? Kasihan kenapa?” Tanyaku heran.

”Entar suami lo, lo kerjain kaya’ gue kaya’ gini! Aku membalas Rendy dengan memelototkan mataku ke arahnya.

”Enaknya aja! Kalo’ sama suami gue entar, ya gue sayang banget lah! Kalo’ sama lo ya beda dong. Emangnya lo siapa gue ha?”

”Yeee... nyantai aja kali Ros. Jangan marah-marah dong, gue becanda kali. Lo kalo’ lagi marah-marah kayak MACAN tahu nggak?

”Whatt??? Rendyyyyy!!!!” Enak aja masa’ aku yang cantik gini dibandingkan sama macan sih.

”Cool down... lets back to the point.”

”Ok! Apa tujuan lo manggil gue kesini?”

”Nggak ada apa-apa, gue Cuma mau ngobrol-ngobrol sama lo doang...”

”Whattt??? Eh, lo pikir ni kantor punya nenek moyang lo apa? Sekarang jam kerja Ren... dan lo ngajak gue ngobrol-ngobrol santai?”

”Alah lo Ros... sejak punya boss baru si Adrian itu, lo jadi jarang ngobrol-ngobrol sama gue kaya’ dulu.”

”Lo tuh ya...”

Tiba-tiba suara ketukan di pintu mengurungkan niatku untuk membalas kata-kata Rendy. Tanpa menunggu panggilan masuk dari Rendy si pengetuk pintu sudah menunjukkan wajahnya ke dalan ruangan dan...

”Rossa!!! Ke ruangan saya sekarang!!!” Dan Adrian langsung membanting pintu ruangan Rendy yang suaranya dapat mendebarkan semua jantung yang ada disitu.

”Ren... mendingan gue keluar sekarang. See You!! Dan aku terus melangkah keluar menuju ruangan bossku... ADRIAN.

@@@

Di Ruangan Adrian.

”Ya Pak Adrian.”

”Apa kamu pikir perusahaan ini punya Bapak Ibu kamu hah?”

”Tidak...” Hampir tidak terdengar suaraku.

”Lalu... apa yang kamu lakukan di ruangan Rendy?”

”Rendy yang panggil saya Pak...”

”Memangnya siapa Boss kamu? Saya atau Rendy ha?”

”Ya Bapak... tapi...”

”Nah itu kamu tahu, dan seharusnya kamu dengar apa kata saya... bukan orang lain. Paham!!! Sudah sana kembali ke ruangan kamu dan selesaikan pekerjaanmu!”

”Tapi Pak... jam kerja kan sudah habis.” Ada rasa takut saat aku menyahut perkataannya.

”Apa maksud kamu??”

”Sekarang sudah jam 5 sore Pak... Jam kerja sudah selesai.” Dengan tenang aku menjawabnya.

”Ya sudah, kamu boleh pulang sekarang.”

@@@

”Hei Rossa, sedang apa kamu berdiri di depan ruangan Rendy? Kenapa tidak pulang?”

”Saya tunggu Rendy Pak...”

”Hmm... Kenapa?”

”Rendy mau mengantar saya pulang hari ini Pak.”

”Tidak usah menunggu Rendy. Kamu, biar saya saja yang mengantar pulang.”

”Baik Pak... Buzzz!!! Apa Pak? Bapak mau mengantar saya pulang? Tidak usah Pak, jangan repot-repot. Biar saya pulang dengan Rendy saja, mungkin sebentar lagi keluar.”

”Memang apa bedanya Rendy atau saya yang mengantar kamu pulang hah?”

”Tapi...”

”Tidak ada alasan. Pokoknya hari ini saya yang mengantar kamu pulang.” Dan aku pasrah saja mengikutinya dari belakang.

”Rossa!!!” Rendy berteriak memanggilku dari belakang.

”Rendy... biar gue aja yang ngantar Rossa pulang hari ini.”

”Waduhhh! No... no... Nggak bisa dong.” Kata Rendy sambil menggerakkan jari telunjuknya ke kiri dan ke kanan.

”Kenapa memangnya?”

”Aduh, gue tuh udah dikasih amanah sama bokapnya buat ngejaga Rossa. Jadi harus gue yang ngantar Rossa pulang. Ok Boss!”

”Cuma hari ini. Gimana?”

”Nggak bisa!!!”

”STOP!!” Teriakku kepada kedua orang yang berdebat di depanku. Dan kedua pasang mata itu sedang memadangku sekarang. Glekk!! Aku mau ngomong apa nih?

”Pak Adrian! Rendy! Saya pulang sendiri saja, Permisi!!” Ribut aja. Kaya’ aku nggak bisa pulang sendiri aja. Aku kan bisa naik Bus atau Taksi.

”Rossa... tunggu... biar saya antar kamu pulang.”

”Tidak usah Pak Adrian, saya bisa pulang sendiri kok. Dagg Rendy, sampe besok ya?” Dan tanpa memberi kesempatan pada Adrian berbicara lagi, aku langsung menaiki taksi yang kebetulan berhenti tepat di depanku.

@@@

Hati kecil Adrian berbicara...

”Arghhh... kenapa dengan Rendy... Rossa bisa akrab sekali dan merasa aman, sedangkan sama gue sepertinya dia menyimpan beban... takut! Setiap apa yang gue suruh atau minta selalu ada kata ’tapi’ sedangkan sama Rendy dia selalu menurut.”

”Apa gue suka marah-marah, suka mendikte...”

”Tapi gue kan Boss... wajar dong tegas.”

”Tapi kalo’ kaya’ gitu hubungan gue sama Rossa jadi kaku.”

”Aduh, gimana nih? Hehhh... ngapain juga gue pusing-pusing mikirin Rossa?”

”Mendingan gue tidur aja... (zzzzZZZ....)

@@@

”Rossa... telepon tuh... angkat gih!” Teriak Tasya... teman satu kontrakanku, selain Beby dan Helen. (Biar irit satu kontrakan buat rame-rame. Lagian nih rumah gede banget, tingkat 2 lagi.)
Aduhhh... ada-ada aja nih telpon, nggak tahu orang lagi tidur apa.

”Hallo...” Aku mengangkat gagang telepon.

”Hallo...” Jawab si penelpon.

”Ya... siapa nih?”

”Gue... Rendy... Masa’ suara gue yang bagus ini lo nggak ngenalin sih? Tega amat lo Ros...”

”Rese’ Lo Ren, lo nggak tahu apa nih udah tengah malam? Lo tuh udah ngeganggu ketenangan hidup gue! Gue udah mimpi indah juga! Lagian ngapain juga lo telpon ke telpon rumah, ke Hp aja deh.”

”Ah lo, kaya’ cinderella aja. Emangnya kalo lo bangun lewat tengah malam, lo bakalan berubah jadi labu ya? Hehehe... Ya udah gue telpon lo ke Hp aja.”

”Hallo... Sialan lo bikin capek aja tengah malam naik turun tangga. HP gue di kamar tahu.”

”Yeee... repot deh lo. Katanya suruh telpon ke HP, sekarang gue telpon ke HP lo ngomel-ngomel. Gimana sih Non?”

”Suka-suka gue dong, mau ngomel apa nggak. Mulut-mulut gue ini, kenapa jadi lo yang sewot sih? Eh curut, ada perlu apa lo telpon gue tengah malam gini hah?”

”Hmm... Soal yang tadi siang, sorry ya Ros!”

”Kirain apaan. Bukan salah lo juga kali Ren. Nggak pa-pa, nyantai aja.”

”By the way... soal Adrian... kaya’nya dia jatuh cinta deh sama lo.”

”Hahahaha... becandaan lo kelewatan tahu nggak. Kalo’ emang Pak Adrian suka sama gue, udah buta kali tuh orang.” Kurang kerjaan banget sih si Rendy Boss sendiri digosipin.

”Emangnya kenapa kalo’ Adrian naksir lo? Kenapa sih lo Ros? Kesannya lo tuh nggak mau ngebuka pintu hati lo, buat cowok-cowok yang mau singgah di hati lo.”

”Busyet, kesambet setan mana lo Ren? Rendy Pratama ngomomgin soal perasaan? Ada apa nih? Hehehe...”

”Gue serius nih Ros!”

”Hati gue udah gue kasih sama orang lain, jadi percuma aja kalo’ gue buka pintu hati gue.”

”Tapi paling nggak lo ngebuka hati lo lah buat Adrian.”

”Stop talking nonsense OK! Aduh, lo tuh kurang kerjaan banget sih Ren. Berandai-andai...”

”Yaelah lo Ros!”

”Udah ah, gue mau tidur. Sampe besok deh di kantor. Bye Rendy!!””Bye... Sweet dream, darling.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar