Jumat, 30 Oktober 2009

Oppss!! I Love You (5)

Chapter 5
Kesalahpahaman Adrian



”Kamu... ikut saya sekarang!!” Heh... suara siapa tuh, merdu amat. Hihihi...

”BERRY, kamu yang panggil aku ya??” Tanyaku pada boneka Teddy Bear kesayanganku.

”Rossa! Saya pria tertampan yang berdiri dari tadi di samping meja kerjamu yang memanggil, bukan boneka kamu itu.

”Pak... Pak Ad... Pak Adrian!!” Jawabku tergagap. Segera aku berlari ke toilet dan memutahkan semua isi dalam perutku.

”Maaf Pak Adrian.” Kataku setelah kembali dari toilet.

”Kenapa? Kamu baik-baik saja kan?” Ah, aku jadi terharu nih mendengar keprihatinan Adrian.

”Bapak mau jawaban jujur atau bohong?” Aduh, aku nanya apaan sih?

”Yang jujur pastinya.”

”Saya... saya... saya tiba-tiba mual... waktu...” Ragu-ragu aku melanjutkan.

”Waktu apa?”

”Waktu Bapak bilang, kalau Bapak pria tertampan disini.”

”APA?!?!”

”Eh... ada perlu apa, Bapak panggil saya?” Cepat-cepat aku mengubah topik pembicaraan sebelum Adrian menerkamku dengan omelan yang panjang.

”Ikut saya.” Piuhh... hampir aja.

”Kemana??”

”Jangan banyak tanya atau saya tarik paksa kamu!”

”Ok! Saya ikut Pak!”

Kakiku sudah hampir berkonde... tapi belum nyampe juga. Mau kemana sih si Boss? Akhirnya Aku dan Adrian berhenti di tepi pantai yang indah... Ih Waw...

”Rossa!”

”Hmm...”

”Kamu lihat itu?” Aku Cuma bengong melihat pemandangan dihadapanku.

”Rossa, Kamu lihat tidak??”

”Apanya?”

”Itu, yang disana.”

”Ohhhh...”

”Lihat?”

”Apa?” Aku Cuma lihat sepasang kekasih di warung kelapa muda.

”Rendy dengan seorang wanita...” Ha? Itu kan si Rendy sama Helen.

”Terus kenapa?”

”Tunanganmu bersama wanita lain...”

”Hwahahaha...” Tanpa diduga aku tertawa terbahak-bahak.

”Pak Adrian, itu kan Helen. Bapak, pasti masih ingat kan?”

”Helen?”

”Helena Tiara Azizah..”

”Tapi, kenapa kamu tidak jealous?”

”Jealous? For what???

”Rendy jalan sama cewek lain, dan cewek lain itu... SAHABAT kamu!”

”Apa salahnya? Helen itu tunangan Rendy.”

”Helen tunangan Rendy??” Aku hanya mengangguk-angguk kepalaku saat Adrian bertanya.

@@@

Kalau Helen tunangan Rendy? Lalu siapa tunangan Rossa? Tanya Adrian dalam hati.

”Ryan... cepat turun kebawah.” Teriak Mama Adrian.

”Kenapa Ma??”

”Udah cepetan turun kesini. Ada yang mau Mama sama Papa omongin ke kamu.”

”Ini pasti soal pertunangan itu lagi.” Tebak Adrian.

Dengan langkah malas, Adrian menuruni anak tangga.

”Ryan!”

”Ya Pa.”

”Papa sudah batalkan pertunangan kamu dengan anak teman lama Papa itu.”

”Ah, yang bener Pa?”

”Ambil ini, kamu saja yang simpan.” Sebuah kalung berliontin hati diulurkan pada Adrian.

”Apa ini Pa??”

”Dari tunangan kamu itu. Dulu waktu Papa jodohkan kamu dengan gadis itu, Papa berikan
kalung itu padanya.”

”Ok Pa! Ryan ke kamar dulu.”

Di kamar Adrian,

”Heh, mau gue apain nih kalung ya?” Tanya Adrian.

@@@

”Pak Adrian, saya mau berhenti.”

”Kamu bercanda kan, Rossa?”

”Tidak Pak, ini surat pengunduran diri saya.”

”Why??”

”Tidak ada alasan apa-apa Pak.”

”Omong kosong...”

”Saya mohon Pak.”

”Karena saya?”

”Ini semua tidak ada hubungannya dengan Bapak.”

”Baiklah.” Jawab Adrian lemah hampir tak terdengar olehku.

@@@

”Arghhh... gue kangen banget sama Rossa. Gimana caranya gue melepaskan rindu sama dia?” kata Adrian.

”Rendy... kapan lo balik dari cuti lo?” Tanpa sadar sebuah keluhan keluar dari mulut Adrian.

”Sepertinya ada yang manggil nama gue nih?” Tak disangka Rendy sudah berada di depan Adrian.

”Kapan-kapan lo masuk ke ruangan gue??”

”5 menit yang lalu.”

”Gila lo!”

”Lo tuh yang gila, Dari tadi ngomong sendiri. Sampe gue lumutan lo belum nyadar juga kalo’ gue ada di depan lo.

”Sorry. Hehehe...”

”Kalung siapa nih? Kaya’nya pernah liat.”

”Mantan tunangan gue.”

”What?? Jadi bener ya, apa yang Om Reza ceritain?”

”Cerita apaan??”

”Gue pernah cerita nggak, kalo’ gue punya sepupu yang dijodohin dari kecil?”

”Pernah, terus kenapa?”

”Lo tahu nggak siapa sepupu gue itu?”

”Nggak tahu...”

”Ya mantan tunangan lo itu... Rossa Anastasya yang merangkap jadi sekretaris lo.”

”Haaa...” Adrian bengong dengan seribu tanya.

”Jadi selama ini... Rossa sepupu lo itu, tunangan gue?”

”Yes... that right.”

”Nggak mungkin! Gue nggak pernah ngeliat Rossa pakai kalung ini.”

”Ye geblek lo, gimana lo bisa liat kalungnya. Kalung ini biasanya dijadiin Chacha gelang. Jadi kalo’ lo liat di lehernya sih pasti nggak ada, tapi kalo’ lo liat ditangannya dijamin pasti ada.

”Gawat! Tolong gue Ren, gue sayang banget sama Rossa. Selama ini gue nggak pernah tahu kalo’ Rossa adalah tunangan gue.”

”Lo juga sih! Diajak ketemuan sama bonyok lo buat ketemuan sama tunangan lo, lo tolak mentah-mentah. Apa sih susahnya, lo tinggal temuin Rossa aja kali?”

”Itu dia masalahnya, Rossa udah berhenti kerja.”

”What? Kaya’nya selama gue cuti married dan Honey Moon, semuanya jadi kacau deh!”

”Terus gimana nih? Dimana gue harus cari Rossa?”

”Ditempat... yang lo sama Rossa aja yang tahu.”

”Maksud lo?””Kalung itu, kaya’nya bisa jadi petunjuk lo. Hehehe... good luck man!!”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar