Rabu, 28 Oktober 2009

Oppss!! I Love You (3)

Chapter 3
Helena Tiara Azizah



”Ouchhh!!”

”Hey lo!!” Ada seorang gadis cantik memanggil Adrian.

”Ya... Mbak panggil saya?” Tanya Adrian sopan.

”Eh lo tuh buta atau apa sih? Nggak ngeliat gue yang lagi jongkok, kesakitan karena kaki gue terkilir? Bukannya berhenti nolongin, malah nyelonong aja.”

”Aneh deh nih cewek, minta tolong kok marah-marah sih. Yang tadinya kasihan jadi pengen nyukurin.” Batin Adrian.

”Sorry nih, ya! Nyokap gue bilang... ’Kalo’ jalan tuh liat depan... entar nabrak tiang.’ Sebagai anak yang baik, ya gue ikut apa kata nyokap gue. Gue liat kedepan, jadi gue nggak ngeliat lo yang lagi jongkok di bawah situ karena kaki lo yang keseleo. Bokap gue juga bilang... ’Kalo’ entar ada orang yang minta tolong, kamu harus tolongin.’ Jadi tadi sebenernya gue mau nolong lo, tapi tiba-tiba gue inget kata-kata adek gue... ’Bang, kalo’ mau minta tolong itu yang sopan. Jangan malah marah-marah.’ ” Dengan panjang lebar Adrian menyahuti cewek yang marah-marah itu. Kalimat yang penuh makna dan Adrian berharap kalau tuh cewek bakalan ngerti apa yang dimaksud Adrian.

”Hehehe... sorry, gue tadi marah-marah sama lo. Udah lama banget gue jongkok disini, berapa kali buat coba berdiri tapi nggak bisa. Kaki gue sakit banget.” Gadis itu kelihatan malu-malu, tapi senyuman si wajahnya sangat manis dipandang.

”Helen... ngapain lo jongkok di situ? Hahaha...” Tiba-tiba satu suara terdengar dari belakang Adrian. (Suaraku yang merdu pastinya. Narsiz mode onJ)

”Sialan lo Ros, bukannya nolongin malah ngetawain. Cepetan sini tolongin gue.”

”Hahaha... hahaha...”

”Aduh, dia malah makin kenceng ketawa. Sini buruan tolongin gue napa.”

”Iya... iya gue tolongin. Cup... cup... sayang... jangan nangis dong. Hihihi...”

”Rossa!!” secara spontan Adrian memalingkan wajahnya ke arahku.

”Pak Adrian! Sedang apa disini Pak?” Adrian tidak menjawab pertanyaanku.

”Sekali lagi gue minta maaf ya, soal yang tadi.” Sambung Helen.

”Oh, tidak apa-apa.”

”Oh ya, gue bakalan selalu ingat pesan-pesan lo tadi. Hahaha...” Adrian pun ikut tertawa mendengar kata-kata Helen.

”Harus itu.” Lanjut Adrian.

”Nama gue Helena Tiara Azizah, panggil aja Helen. Lo?” Kata Helen seraya mengulurkan tangan untuk bersalaman. Agak lama Adrian baru mau menyambut uluran tangan Helen. Tiba-tiba helen menjatuhkan tanganya.

”Eits... Nggak kena! Hahaha...”

”Gila nih cewek iseng banget sih jadi orang.” Batin Adrian.

Aku yang melihat kelakuan Helen dan Adrian jadi ikut tertawa juga.

”Lo tuh ya Len, iseng banget sih. Ini Boss gue Pak Adrian.” Aku memukul bahu Helen sambil memperkenalkannya pada Adrian. Dan Adrian hanya tersenyum.

”Hehehe... Sorry ya Yan... Gue becanda kali. Eh, nggak papa kan gue manggil lo nama aja?”

”Nggak pa-pa nyantai aja lagi.” Walaupun sebenenarnya Adrian merasa dongkol juga dikerjain Helen seperti tadi.

”Udah yuk Len, kita pulang sekarang.”

”Ya udah yuk!”

”Pak Adrian kita pulang duluan ya. Permisi!” Pamitku dengan sopan pada Adrian.

@@@

Minggu, di rumah kontrakan.

Kehidupanku berjalan seperti biasa. Rutinitas yang sama setiap hari. Membuatku hampir bosan. Huh... tapi apalah dayaku, itulah kehidupan. Tapi ada sesuatu yang sedang mengganggu pikiranku. Ada apa dengan Adrian ya?? Sejak beberapa hari ini, Adrian begitu perhatian denganku. Kadang aku merasa kalau Adrian itu sedang mencuri pandang ke arahku. Tapi, mungkin itu Cuma perasaanku saja.

”Hoi... ngelamunin apaan sih lo??” Helen menegurku yang baru saja mau menjejakkan kaki ke Planet Cinta. Oppss! Ngomongin apaan sih aku. Cinta??? Wah, otakku kacau!!!

”Siapa juga yang lagi ngelamun, gue lagi nonton TV tahu.”

”Badan sama mata lo sih emang di depan TV, tapi pikiran lo tuh yang lagi jalan-jalan nggak tahu kemana.” Kata Helen sambil tersenyum penuh arti.

”Kenapa lo ngeliatin gue kaya’ gitu? Hmm... mau minta temenin gue ketemuan sama tunangan lo ya?” Tebakku.

”Hehehe... lo tahu aja Ros. Entar sore ya jam 5 di Restoran Merah Delima.”

”Kalo’ gue nggak mau?”

”Alah lo nggak mungkin nolak, kalo’ gue yang minta tolong.”

”Yakin amat lo!” Kataku terus menggoda Helen.

”Ya Rossa kok gitu sih. Tega ya lo sama sahabat sendiri. Rossa...” Rengek Helen manja.

”Hahaha... iya... iya. Lo jelek banget tahu nggak sih kalo’ monyong gitu.””Sipp! Gitu dong, itu baru Rossa sahabat gue.” Kata Helen sambil mengangkat tangannya dalam posisi hormat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar