Kamis, 17 Desember 2009

Honey Bunny Sweety (3)

Chapter 3
Misi Tasya

Chacha sedang menaiki anak tangga ketika Tasya, setengah berlari menyusul di belakangnya. 1... 2... 3... Yap! Tasya berhenti di samping Chacha. But... Chacha cuek bebek dan terus menapaki anak-anak tangga dengan kepala tertunduk, tak bersemangat. Meninggalkan Tasya yang berbengong-bengong. Tapi bukan Tasya namanya, kalo’ pasrah ditinggal begitu aja.

”Cha! Tunggguuu!” Tasya mengejar, dilompatinya dua anak tangga sekaligus. Dasar Tasya! Untung, rok abu-abunya nggak robek.

”Lo panggil gue?” Chacha berhenti.

”Tumben?” Kata Chacha sinis.

”Masih inget gue rupanya? Kirain, udah lupa.” Chacha melipat kedua tangannya di dada. Wajahnya sekeruh lumpur panas lapindo di Sidoarjo. Butek! Jutek! Judes! Pokoknya nggak enak banget dilihatnya.

”Cha... jangan ngambek dong!” Tasya menggandeng lengan Chacha.

”Gue minta maaf deh, udah cuekin lo. Tapi, ini kan demi satu misi.” Sambung Tasya.

”Misi? Misi apaan?” Chacha menatap Tasya penuh kecurigaan. Coba nyari apa ada niat jahil di dalam sepasang mata bening Tasya. Nope! Sorot mata itu tampak polos. Nggak ada binar-binar iseng yang tersembunyi.

”Aduh, jangan ngeliatin gue kaya’ gitu dong!” Tasya mengibaskan tangannya.

”Emang gue maling ayam? Lo mo tahu misi gue nggak?” Tanya tasya lagi.

”Kalo’ mo kasih tahu buruan! Bentar lagi bel nih!” Chacha melotot gregetan bin penasaran. Wajahnya nggak sekeruh tadi. Gimana juga, Tasya itu sahabat yang sudah dianggap saudara. Mana bisa sih dia marah lama-lama?

”Misi gue itu adalah... ngebantu Indra ngilangin bauketnya. Makanya, gue deket ama dia akhir-akhir ini. Gue ajarin dia gimana supaya tampil wangi dan bersih. Biar cewek cakep kaya’ lo nempelll terusss kaya’ lem super lengket. Hasilnya... lo bisa liat, eh... cium sendiri deh!”

”Hahhh???” Chacha tercengang.

”Lo... bilang ke dia ya... kalo’ gue ogah jadi pacarnya karena dia... BAUKET?”

”Nggak secara langsung gitu sih. Gue Cuma bilang, kalo’ lo suka cowok yang wangi dan bersih. Lagian, kalo’ toh gue jujur bilang dia bauket, emang nggak boleh?” Tanya Tasya dengan tampang sepolos bayi.

”Bukan nggak boleh, tapi kata nenek gue nih. Kalo’ ada orang bauket, jangan ngomong terus terang... ’Eh, lo bauket!’ Entar bauketnya dia bisa nular ke kita. Ih... amit-amit deh!” Chacha mengelus-ngelus dadanya dengan mimik ngeri.

”Ya ampunnn! Hari gini, masih percaya ama begituan?” Tasya tertawa geli.

”Pernah sih, gue keceplosan bilang dia... bauket. Tapi...”

Tasya mengangkat tangan kanan dan kirinya tinggi-tinggi, mengendus-endus keti-nya. ”Nggak bau tuh! Nihhh... lo cium deh!” Tasya menyodorkan keti-nya ke muka Chacha. ”Bau nggak? Nggak kan? Berarti gue nggak ketularan bauketnya Indra dong.”

”Jorok ah!” Chacha membuang muka dan... lariiii.

”Eh, jangan lari dong! Lo mesti buktiin dulu kalo keti gue masih wangi...” Tasya mengejar Chacha.

”Ogah! Weee! Mana ada keti yang wangi?” Chacha menoleh ke belakang sambil menjulurkan lidahnya dan...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar