Kamis, 25 Februari 2010

Suatu Senja... Di Bulan Mei (Sinopsis)

Suatu Senja, Di Bulan Mei
Created By Sweety Qliquers
(Samarinda, Sabtu <> 130210, 1121AM)


Di Suatu Senja, Di Bulan Mei
Chapter 1 Gadis Itu Bernama Meichan Bumi Langit
Chapter 2 Menghilang Di Suatu Senja, Di Bulan Mei


Sinopsis
...
“Oh, nggak. Aku Melayu. Memang, namaku seperti nama Chinese. Sebenarnya, nama itu ada sejarahnya. Aku lahir dalam sekoci di tengah lautan dan persalinan ibuku dibantu oleh seorang dokter yang bernama Liu Chow…”
(Laut Liu Chow_Laut)

“Nggak, mataku saja yang sipit. Aku juga Melayu seperti kamu. Mungkin ketika Ibuku mengandungku, ia sangat menggemari Drama Taiwan…”
(Meichan Bumi Langit_Mei)
...


Karakter Tokoh Di Suatu Senja, Di Bulan Mei

Meichan Bumi Langit (Mei)
Meichan Bumi Langit (Mei) adalah anak seorang perantau dari Aceh yang datang ke Palembang sebagai buruh kapal. Ia sendiri bekerja di Jakarta sebagai Cleaning Service di supermarket 24 jam.

Laut Liu Chow (Laut)
Ayah dan ibunya yang tengah mengandung sembilan bulan adalah penumpang di kapal Boegenville yang terbakar. Meski demikian, ayah dan ibunya selamat dan sempat masuk ke dalam sekoci sebelum diturunkan dari kapal yang terus dilalap api. Malam itu juga, ia dilahirkan dalam sekoci itu. Ibunya selamat, ayahnya juga, dan ia pun selamat dan akhirnya bisa hidup di dunia ini berkat jasa seorang dokter yang kebetulan juga ada di dalam sekoci itu. Namanya dokter Liu Chow, karena itulah ia diberi nama Laut Liu Chow (Laut).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar