Sabtu, 16 Januari 2010

Beginilah Cinta (1)

Chapter 1

Cinta Itu Aneh!!




Cinta itu aneh!



Sebab sampai sekarang Gue nggak bisa ngerti apa arti cinta. Banyak hal-hal yang nggak adil terjadi di seputar cinta. Misalnya begini: si Playboy ngobral cinta dan hasilnya sukses berat dengan bertepuk dua tangan, meski cinta si Playboy itu palsu. Nah, giliran si Serius yang telah berikrar cinta sampai mati, eh, hasilnya malah bertepuk sebelah tangan. Aneh, nggak?



Menurut teori sih, cinta itu sakral. Artinya, cinta itu bukan sebentuk permainan yang sering dilakukan oleh anak-anak kecil. Tapi dalam prakteknya, cinta itu nggak begitu. Lha, gimana nggak? Gue sering nyaksiin sebaya-sebaya Gue melecehin cinta mereka. Mereka menduain cinta.



Kata mereka, pacar nggak cukup kalo hanya satu. Paling sedikit dua. Buat serep dan jaga-jaga. Uh, emangnya ban mobil pake serep-serep segala. Gue kok, mendadak menjadi bego mikirin cinta. Apa Gue yang nggak becus dalam soal asmara, atau mereka yang kelewat moderat dalam hal ini?!



Tapi lupakanlah. Soalnya Gue nggak terlalu ngambil hati. Ngapain sih pusing-pusing ke hal yang nggak bermanfaat begitu? Mending Gue ngurusin urusan Gue sendiri. Dan terutama ke persoalan yang menyangkut Bella!



Ya, Bella. Ngingat gadis manis itu, Gue selalu senewen dibuatnya. Ngejar dia sama susahnya ngejar layangan yang putus. Mungkin ngejar Si Bella ini lebih sulit. Habis, dia itu suka ngacir tauk ke mana. Kalo layangan kan, palingan nyantol di genteng rumah.



Gue ingat, Gue ngejar Si Bella ketika Gue masih duduk di bangku SMP kelas tiga. Dianya sih, waktu itu masih kelas satu SMP. Jadi ngejarnya juga pake gaya si ‘Amank’, tuh monyet tetangga yang doyan pisang! Namun jangan sama-samain amat Gue dengan si ‘Amank’. Soalnya Gue masih lebih manusiawi daripada si ‘Amank’, sedangkan dia lebih hewani dari Gue.



Oya, ngomong ke soal ngejar-ngejar cewek manis itu, sebetulnya Gue malu nyeritainnya. Bukan kenapa-kenapa, tapi masa’ iya ngejar Laudya Chintya Bella itu makan waktu sampe lima tahun dan belum juga dapet-dapet!



Tapi, meski begitu Gue nggak berputus asa, terlebih-lebih lagi untuk berputus napas atawa bunuh diri. Ih, nggak janjilah, ya? Biar dia ngatain Gue muka badak segala. Biar dia menolak Gue mentah-mentah. Nggak peduli. Cinta Gue sama Bella jalan terus. Dan cinta yang Gue serahin ke dia itu murni 24 karat. Asli, nggak susut atau dipotongin pajak segala.



Eh, tapi jangan menganggap Gue manusia super yang tahan banting. Gue juga bisa patah hati dan menangis. Gue bisa melek semalam-malaman jika mengingat cinta Gue yang malang ini. Tapi, tentu saja Gue nggak bersedih terus-terusan. Sebab Gue pikir masih banyak hal yang belum Gue bereskan. Cucian-cucian yang menumpuk di kamar kost saja belum Gue bereskan. Juga sewa kost untuk bulan lalu belum Gue lunasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar