Selasa, 12 Januari 2010

Pernikahan Simulasi (Sinopsis)

(Tentang Sebuah Perjalanan Sahabat Jadi Cinta)
Created By Sweety Qliquers



Pernikahan Simulasi
Chapter 1 Rencana Gila
Chapter 2 Hari ’H’
Chapter 3 Hidup Baru
Chapter 4 Pertengkaran
Chapter 5 Ultah Kirana
Chapter 6 Kembalinya Pram
Chapter 7 Kado Istimewa Raditya
Chapter 8 Hari Terberat Untuk Raditya
Chapter 9 Dilema Kirana
Chapter 10 Pengakuan Raditya
Chapter 11 I Love You


Sinopsis
Novel ini menceritakan tentang kisah cinta antara Raditya Pratama (Raditya), Kirana Seruni Mentari (Kirana) dan Pramudia Prakarsa (Pram). Kirana Seruni Mentari (Kirana) semula tak pernah percaya dengan adanya pernikahan dan cinta sejati. Apalagi setelah ditinggalkan oleh Pramudia Prakarsa (Pram), kekasih yang dicintainya pergi ke Jerman untuk mengejar cita-citanya. Hingga umurnya yang sudah menginjak kepala tiga, Kirana Seruni Mentari (Kirana) masih saja sering berganti-ganti pacar. Ia tak pernah menggubris permintaan Mamanya yang ingin sekali anaak gadisnya menikah.

Karena tidak ingin Mamanya merasa kecewa pada Kirana Seruni Mentari (Kirana) yang sampai saat ini belum juga menikah, akhirnya ia menerima ide gila sahabatnya Raditya Pratama (Raditya) untuk melakukan Pernikahan Simulasi. Diam-diam selama bersahabat dengan Kirana Seruni Mentari (Kirana), Raditya Pratama (Raditya) memendam rasa cinta pada Kirana Seruni Mentari (Kirana). Akhirnya Raditya Pratama (Raditya) pun berani mengungkapkan rasa cintanya pada Kirana Seruni Mentari (Kirana). Yang disaat itu juga datanglah Pramudia Prakarsa (Pram) meminta Kirana Seruni Mentari (Kirana) untuk menikah dengannya dan hidup bahagia di Jerman.

Kirana Seruni Mentari (Kirana) mengalami dilema. Haruskah ia menerima pinangan pramudia Prakarsa (Pram)-Mantan kekasihnya yang meninggalkannya begitu saja tanpa pesan hanya untuk mengejar cita-citanya ke Jerman? Ataukah tetap bersama Raditya Pratama (Raditya) sahabat sekaligus suami simulasinya yang mulai ia cintai?


Karakter Tokoh Pernikahan Simulasi :


Kirana Seruni Mentari (Kirana)
Ia menganggap bahwa pernikahan itu hanya memperumit hidup wanita. Ia tak pernah tahu pasti apa sebenarnya tujuan untuk menikah. Ia hanya takut kalau suatu saat ia memliki suami yang akan berkhianat, Ia tak merasa butuh pelindung. Dan ia juga punya pekerjaan dengan masa depan yang menjanjikan. Jadi menikah untuk alasan ekonomi jelas-jelas bukan pilihan buatnya. Jadi untuk apa menikah pikirnya.

Tawaran pernikahan simulasi dari Raditya Pratama (Raditya), dianggapnya sebagai jawaban yang paling jitu untuk menyelesaikan dua masalahnya sekaligus. Keengganannya untuk menikah, karena tidak ada calon yang pas. Dan keinginan Mamanya yang menggebu-gebu untuk segera meliat dirinya menikah. Ada 2 hal yang dipahami Kirana Seruni Mentari (Kirana) dalam menjalankan pernikahan simulasinya dengan Raditya Pratama (Raditya), bahwa pernikahan itu membutuhkan CINTA dan keSETIAan seperti gurun memerlukan air. Dan Raditya Pratama (Raditya) mengajarkan itu semua.


Raditya Pratama (Raditya)
Sahabat Kirana Seruni Mentari (Kirana). Yang diam-diam mencintai Kirana sejak ia dimarahi Kirana karena nyaris melindas kelincinya, dua puluh tahun yang lalu, waktu mereka masih sama-sama belasan tahun. Dan Raditya Pratama (Raditya) tidak pernah bisa berhenti mencintai Kirana sampai sekarang.

Raditya Pratama (Raditya) merasa tidak pernah diberi kesempatan untuk mengungkapkan perasaannya oleh Kirana Seruni Mentari (Kirana). Kirana terlalu sibuk menceritakan pacar-pacarnya di waktu SMA dan kuliah yang sempurna pada Raditya. Ia merasa kalau dirinya bukanlah lelaki idaman Kirana Seruni Mentari (Kirana). Ia terlalu biasa-biasa saja. Ia tahu itu semua sangat menyedihkan, memalukan dan ia benci dikasihani (Kirana). Tapi selama ini ia benar-benar tidak punya keberanian, belum lagi kesempatan, untuk berterus terang kepada Seruni Kirana Mentari (Kirana).


Pramudia Prakarsa (Pram-Mantan Kekasih Kirana)
Mantan kekasih Kirana Seruni Mentari (Kirana). Yang meninggalkan Kirana pergi ke Jerman untuk mengejar masa depannya. Tapi kini ia baru menyadari bahwa Hidupnya baru akan terasa lengkap bila bersama Kirana. Ia hanya bisa menemukan separuh hatinya pada diri Kirana. Dan kini ia mau memulai dari awal lagi bersama Kirana. Bagi Pramudia Prakarsa (Pram) tanpa Kirana selama ini ia sendirian, hampa, tanpa nyawa, cacat, timpang. Dan ia baru akan merasakan hidup bila ia bersama Kirana.


Aira Larasati (Kak Ira-Kakak Tertua Raditya)
Kakak tertua Raditya Pratama (Raditya). Orang pertama yang sangat menyetujui pernikahan Raditya Pratama (Raditya)-adiknya dengan Kirana Seruni Mentari (Kirana). Ia menganggap hanya Kirana-lah yang mampu mengerti dan memahami Raditya.

Aira Larasati (Kak-Ira) menganggap bahwa Raditya-lah orang yang paling merasa kehilangan dengan meninggalnya Mama. Raditya tinggal dengan Mama selama tiga puluh lima tahun-selama Raditya melajang. Dan menurutnya hanya Kirana-lah yang bisa menghiburnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar