Kamis, 07 Januari 2010

Edelweiss (Sinopsis)

(Tentang Sebuah Kenangan Yang Tak Terlupakan)
Created By Sweety Qliquers


Sepenggal Kenangan Edelweiss
Prolog
Chapter 1 Memori Biru
Chapter 2 Bromo & Sebuah Kenangan
Chapter 3 Catatan Kecil Perjalanan
Chapter 4 Karya Isvara
Chapter 5 Sebuah Legenda
Chapter 6 Tasya Pada Suatu Senja
Chapter 7 Edelweiss Dalam Bisu
Chapter 8 Jingga Kenangan
Chapter 9 Sepenggal Kenangan Edelweiss


Sinopsis
Sebuah novel kenangan. Novel memori yang lucu, romantis sekaligus mengharukan ini. Diangkat dari sepenggal perjalanan wisata perpisahan kelas seorang Indra Danuatmadja (Indra). Memaparkan memori biru penuh kenangan dengan sahabat-sahabatnya. Ada senyum, tawa, dan tangis dalam masa-masa singkat di penghujung kebersamaan. Dan ada cinta yang tak disadarinya justru saat semuanya telah berakhir.


Karakter Tokoh Sepenggal Kenangan Edelweiss :


Indra Danuatmadja (Indra)
Seseorang yang mempunyai hobi menulis. Dianggap dapat menyelesaikan setiap masalah yang dialami teman-teman sekelasnya. Seseorang yang serba tahu dalam segala hal. Mungkin itu semua karena dirinya yang hobi membaca dan menulis. Menaruh hati pada gadis yang membisu dalam rombongan tur perpisahan kelas di SMA Tunas Kelapa.


Menurutnya penggambaran edelweiss sebagai bunga keabadian kisah asmara, tidak terlepas dari persepsi yang melegenda. Karena, bunga edelweiss tidak mudah ditemukan di sembarang tempat. Edelweiss tumbuh di tempat yang paling terpencil. Biasanya di lereng-lereng bukit yang terjal. Tidak mudah digapai tangan-tangan jahil. Dan menurutnya daerah terpencil pada manusia adalah hati.

Natasya Permata (Tasya)
Gadis kelewat introvert (tertutup). Teman sekelas Indra Danuatmadja. Gadis ber kelakuan ganjil - sering menyendiri dengan wajah murung. Ia menganggap bahwa edelweiss adalah lambang kelanggengan cinta. Dan menurutnya beberapa helai bunga edelweiss jika disimpan di dalam dompet, biasanya akan enteng jodoh.

Keysha Seruni (Mami Beby)
Sebagai orang yang dituakan - dalam rombongan tur, atau biasa dipanggil Mami adalah peserta dengan usia terlanjut - dia ingin menunjukkan eksistensinya sebagai pemimpin yang baik. Mami adalah ibu dari Beby Galia Putri.

Beby Galia Putri (Beby)
Selebritis di SMA Tunas Kelapa, Menggeluti dunia akting. Memerankan Mantili dalam sinetronnya yang berjudul Brama Kumbara. Sering bertukar pikiran dan pengalaman dengan Indra Danuatmadja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar