Kamis, 27 Mei 2010

I Love U, But Do U Love Me??

Chapter 4
I Love You Too


Waktu kayaknya berjalan lambat banget.

Gue asli gelisah.

Terus acara lulusan itu berlangsung heboh, tapi tak sanggup membuat gue berhenti mikirin dia. Semakin mendekati akhir acara, gue semakin ngerasa sedih dan hampir aja nitikin air mata lagi.

Entah kapan gue bisa ngeliat dan ketemu dia lagi.

Secara,... menurut kabar yang gue denger, dia mau study ke Amerika. Hikz, gue mulai mewek lagi. Udah ah, mending gue pulang aja sekarang. Gue berbalik ke luar pintu dan menuruni tangga dengan air mata yang mengalir di pipi.

Duuk!!

”Aduuh...!” gue mengerang.

Hidung gue sakit karena menabrak sesuatu yang keras.

Gue buka mata, dan shock luar biasa.

Yang gue tabrak juga terlihat kaget.

Dia terdiam, matanya melirik air mata di pipi dan hidung gue yang memerah. Refleks gue menunduk dan tanpa basa-basi langsung melewatinya.

”Eh, tunggu!” teriaknya.

Gue nggak mempedulikan teriakannya dan terus berlari sekuat tenaga. Gini-gini gue atlet lari. Dia nggak bakal bisa ngejer gue. Lagian dia mau ngapain ngejer gue? Demen gitu ya ngeliat gue nangis? Huh, gue masih punya harga diri!

”Sheila, tunggu!” teriaknya lagi.

Sok akrab banget dia manggil-manggil nama gue! Biasanya boro-boro nyapa, ngelirik pun enggak!

”Gue nggak mau nunggu!” balas gue galak.

”Dee, bisa giitu??!” serunya dengan heran.

”Yah bisalah! Kenapa nggak bisa?! Ngapain lo ngejer gue? Kurang kerjaan lo yee!?” teriak gue lagi. Gila tuh anak kuat juga ngejer gue, padahal gue aja udah kehabisan nafas!

Begitu sampai di lantai dasar, gue langsung berlari masuk ke dalam WC cewek. Gue langsung ngebanting pintu dan mengunci diri di dalam salah satu bilik WC itu. Nafas gue nggak beraturan dan leher gue serasa kecekik.

Ngapain sih dia?? Bikin gue makin sedih aja!

Duuk-duuk-duuk!!

Gedoran di pintu bilik WC yang gue masukin bikin gue melompat kaget.

”Sheila! Keluar donk lo!” katanya keras.

Astaga! Koq bisa-bisanya dia masuk ke dalam WC cewek!

Apa urat malunya udah pada putus?? Emang sih WC lagi sepi, tapi kan harusnya dia punya etiket gitu ya???

”Ngapain sih lo masuk-masuk ke sini! Nggak malu lo ye??” teriak gue, bingung dan malu.

”Makanya lo keluar donk!”

”Nggak mau!”

”Mau sampe kapan lo ngedekem terus di situ, hah?!”

”Ya suka-suka gue, bawel aja lo!”

”Ya udah gue nggak mau ngurusin lo lagi! Dagh!” ucapnya keras.

Langkah kaki yang menjauh memberitahu gue kalo dia udah pergi dengan hati marah. Hikz... air mata kembali ngucur kayak keran bocor. Kali ini dia pasti jadi benci banget deh sama gue. Secara, sikap gue ketus banget sama dia. Ya Tuhan... sial banget sih nasib percintaan gue...

Setelah setengah jam lebih gue nangis sesengukan, akhirnya gue udah bisa ngendaliin kelenjar air mata gue.

Gue hapus air mata gue dan dengan lemas membuka pintu, keluar dari tempat persembunyian. Lalu tiba-tiba aja gue merasa pergelangan gue sakit dan tubuh gue terhempas ke tembok dengan sedikit keras. Mata gue membesar dan jantung gue berdegup keras karena kaget.

”Akhirnya keluar juga lo. Gue hampir lumutan nungguin lo di sini,” kata cowok tadi sambil tersenyum manis.

”Lo... Koq lo masih di sini?!” tanya gue marah berusaha nyembunyiin betapa gugupnya gue berada sedekat ini sama dia.

Dia memerangkap gue di tembok dan merentangkan kedua lengannya di kedua sisi tubuh gue. Sebelah tangan gue masih dicekalnya di tembok dengan telapak tangannya yang besar dan kuat.

”Gue ngedengerin seseorang nangis dari tadi. Lo sendiri dari tadi ngapain ngedekem di WC?” tanyanya dengan gaya yang sangat dibuat-buat.

”Bukan urusan lo. Lepasin tangan gue, ah. Sakit tauk,” kata gue cepat tanpa memandang wajahnya sekali pun. Perlahan cekalannya di tangan gue merenggang dan akhirnya lepas. Tapi ternyata nggak berhenti sampai di situ. Dia lantas meraih kedua bahu gue dan mengguncang badan gue sekali sehingga gue terpaksa bertatap muka sama dia.

”Rizal!” bentak gue kasar.

”Sheila, lo Lala kan? Yang selama ini SMS-an dan dengerin curhatan gue?”

Gue terdiam sebentar, menatap matanya yang keliatan banget kalo dia udah tahu yang sebenarnya.

Rizal menarik nafas dengan mulutnya dan kembali melanjutkan, ”Sebenarnya mau lo apa, sih? Apa tujuan lo pura-pura jadi orang lain?”

Yaelah! Masa gue mesti ngaku gue naksir dia dari lama?? Tengsin, man!

”Ng... gue... gue cuma... Ya, pokoknya...”

Duh! susah banget sih ngomong ’ngerjain’ doank! Gue melirik dia yang keliatannya sedikit kesal dan gue membuang muka.

”Cuma apa? Pokoknya apa?” desaknya.

Duh, galak banget sih...! Jadi pengen nangis lagi nih gue... Gue mengerjap beberapa kali berusaha mengembalikan air mata gue yang sempat tergenang. Leher gue sakit menahan air mata dan dada gue pun serasa sesak.

Rizal masih terus menunggu tanpa bergerak sedikit pun.

”Ya pokoknya, begitulah. Lupain aja, toh lo juga nggak bakal ketemu lagi sama gue,” kata gue sambil memaksakan bibir gue yang bergetar ini menyunggingkan seulas senyum tipis.

”Kalo gue nggak mau lupain, gimana?” tanyanya dengan ekspresi wajah yang serius.

”Ya itu urusan lo, bukan urusan gue,” jawab gue dengan santai.

”Ya urusan lo donk. Kalo lo mau gue ngelupain lo, ya lo mesti balikin gue kayak semula. Lo nggak bisa seenak jidat kabur gitu aja setelah lo bikin gue jatuh cinta setengah mati sama lo,” ujarnya sedikit gusar.

Gue menganga.

Dia bilang apa tadi?!

Jatuh cinta setengah mati sama gue??!

Nggak mungkin! Gue pasti salah denger!

”Hah? Apa? Lo bilang apa tadi? Bisa lo ulang?” pinta gue sok polos.

Rizal menghembuskan nafas keras dengan mulutnya sambil geleng kepala heran melihat gue.

”Gue bilang... Lo denger baek-baek, yee! Jangan mendadak jadi budeg lagi, ya? Karena gue nggak bakal mau ngulang untuk yang ketiga kalinya!” ancamnya keras. Dan gue menunggu sambil menatap kedua bola matanya lekat-lekat.

Dia menutup mata, menarik nafas dengan mulutnya dan membuka matanya lagi. Dia menurunkan tubuhnya sehingga gue nggak usah ngedongak buat ngeliat mukanya.

Sekarang mukanya sejajar sama gue.

”Gue bilang... Gue...” katanya, gue mengangguk, ”jatuh....,” gue mengangguk lagi, ”cinta setengah mati sama lo...”

Sekarang gue bengong.

”Udah jelas? Nggak budek kan lo?”

”Lo... lo pasti ngerjain gue, kan?”

”Nggak, gue serius. Ngapain gue ngerjain lo?”

”Bohong, lo pasti bohong! Secara,... kita nggak pernah ngomong, nggak pernah nyapa. Nggak mungkin lo bisa jatuh cinta setengah mati sama gue.”

”Nah, lo sendiri?”

”Hah?”

”Apa yang bikin lo jatuh cinta setengah mati sama gue? Secara... kita nggak pernah ngomong, nggak pernah nyapa. Kenapa lo bisa jatuh cinta sama gue?”

”Ge-er bener lo! Buset dah!”

”Biar ge-er juga tetep aja lo cinta sama gue, kan? Hayo ngaku cepetan. Ngaku aja susah banget sih. Apa ruginya coba kalo lo ngaku?”

”Heh, kalo gue ngaku, gue makin kepikiran sama lo! Secara... lo mau hijrah ke Amerika ninggalin gue! Ngapain gue ngaku! Bikin sakit hati saja...” Gue berhenti mengeluarkan suara saat melihat kilat matanya yang berbinar-binar dan senyuman yang terlukis di wajahnya yang tampan.

Gue menganga, dan dia mulai tertawa kecil.

Dia meraih pipi gue dan mengelusnya dengan ibu jarinya sambil menatap gue dengan penuh kelembutan.

”Nah, ngaku juga akhirnya...”

Duuhhh, malu banget deh gue!

Pasti muka gue udah semerah tomat matang!

Gue menunduk dan makin merasa pipi gue memanas saat gue mendengar tawanya yang renyah.

Lalu tiba-tiba saja gue udah berada dalam pelukannya dan dekapannya yang hangat. Rupanya dia menarik gue dalam pelukannya, dan dia berputar-putar sambil memeluk gue.

Gue ampe keliyengan dan nggak bisa memprotes apa-apa.

Rizal tertawa-tawa, seolah merasa begitu bahagia.

Gue juga jadi ikut tersenyum sendiri.

Rizal mengangkat pinggang gue ke atas dan gue menjerit kaget.

Refleks tangan gue meraih bahunya.

Gue menunduk dan dia mendongak sambil tertawa.

”Sheila, gue seneng banget! Ternyata gue nggak bertepuk sebelah tangan sama lo! Sayang, mau kan kamu jadi pacarku?”

”Pacar?” seru gue terkejut.

Dia mengangguk.

”Iya. Gue suka sama lo, lo suka sama gue. Gue jatuh cinta setengah mati sama lo, lo juga jatuh cinta setengah mati sama gue. Perlu alasan apalagi untuk bisa berpacaran sama lo?” tanyanya sumringah melihat wajah gue yang makin memerah.

Gila! Mimpi apa gue semalem?

Rizal nembak gue??! Jantung gue berdebar-debar. Nyaris menjawab ’ya’ jika saja gue nggak teringat dia bakal pergi ke Amrik...

Dia cemberut melihat raut wajah gue.

”Kenapa lo? Kok keliatannya sedih gitu sih? Harusnya lo seneng donk?”

”Lo udah mau pergi ke luar negeri, buat apa kita pacaran? Toh ujung-ujungnya gue ditinggal dan lo bisa nyari yang baru di sana. Udah cukup kok buat gue, lo ternyata juga suka sama gue. Gue nggak mau ngarep...”

”Oh, jadi lo ngeraguin gue, gitu? Lo pikir gue nggak bakal bisa setia sama lo, gitu?” tanyanya dengan gemas. Gue membelalak, merasa jantung gue seperti tiba-tiba mau meledak.

Dia memandang gue dengan tajam dan dingin, membuat air mata kembali menggenang. Gue menggeleng cepat-cepat. Dia menarik nafas tajam.

”Lalu kenapa lo nggak mau jadian sama gue?”

”Kan gue udah bilang gue nggak mau ditinggal. Lo kan mau ke Am...”

”Gue nggak peduli alasan apa pun juga. Sekarang, gue tanya sama lo, lo sayang sama gue apa enggak?” tanyanya dengan tatapan tajam.

Gue mengangguk.

”Lo mau jadi pacar gue?”

Gue mengangguk lagi.

”Bagus! Sekarang kita resmi pacaran,” katanya dengan raut wajah serius.

Dia menurunkan tubuh gue sehingga kaki gue bisa menjejak tanah. Gue hendak memprotes, dan dia langsung membungkam gue dengan menempelkan bibirnya ke bibir gue.

Gue membelalak dan mematung.

”Gue nggak terima protes macam apa pun.”

”Tap...”

Cup, cup, dia mencium gue lagi.

”Lo nggak usah mikirin apa-apa lagi. Cukup mikirin gue aja.”

”Amerika...”

Lagi-lagi dia mencium gue.

”Gue nggak bakal pernah ninggalin lo.”

”Tapi kan lo...”

Dan dia cium gue lagi.

”Gue bakal terus ada di samping lo, Sheila... Gue nggak akan ke mana-mana,” katanya dengan suara serak dan nafas sedikit terengah.

Dia menempelkan dahinya ke dahi gue.

”Gue nggak akan ninggalin lo. Gue nggak bakal ke mana-mana. Gue nggak bakal ke Amerika. Gue akan selalu berada di sisi lo, Sheila...”

Air mata kembali membasahi kedua bola mata gue.

Gue berusaha menahannya, tapi nggak bisa, dan akhirnya jatuh juga di pipi gue. Dia membuka matanya dan mulai menciumi air mata gue.

”Jangan nangis...”

Dia mengecup kelopak mata gue hingga tertutup.

”Tangis bahagia, tauk...”

Gue tertawa.

Dia menjauhkan diri dan menangkup kedua pipi gue.

”Bahagia?”

”Sangat.”

”Gue mau tanya sekali lagi sama lo, Sheila. I love you, Sheila, I really love you, but... do you love me?” tanyanya, nggak bisa menyembunyikan keraguan dalam tatapan matanya.

Gue tersenyum lembut. ”Yes, I do...”


TAMAT
Copyright Sweety Qliquers
www.mininovel-lovers86.blogspot.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar