Jumat, 23 April 2010

Cinta Tak Harus Memiliki (3)

Chapter 3
Sepak Terjang Virgo


Ujian Nasional tinggal menghitung jari, tanpa terasa 3 tahun telah ku lewatkan di sekolah ini. Padahal dulu aku begitu ingin pindah sekolah tapi aku bisa juga bertahan sampai hari perpisahan di depan mata. Ada sesuatu yang mempertahankan aku disini. Yaitu cinta. Belakangan kusadari Cinta tidak harus memiliki, cukup dirasakan itu sudah cukup membuatku bahagia. Melihatnya dari jauh saja sudah membuatku bersemangat, mendengar sapaannya saja sudah membuatku berbunga-bunga.

Callysta yang hanya bisa bertahan 3 bulan pacaran dengannya sangat terpukul saat melihat Virgo bersama gadis lain.

“Mungkin ini karma ya Mil,..” ratapnya sedih. Aku hanya mengusap bahunya mencoba menenangkan dirinya yang kini terlihat begitu rapuh. Belum pernah kulihat Callysta serapuh ini. Apakah dia benar-benar jatuh cinta pada Virgo? Jatuh cinta yang sesungguhnya?

Hubungan Virgo dengan cewek barunya itupun tidak bisa bertahan sampai 1 bulan karena bulan berikutnya dia sudah ke cantol dengan primadona dari Sekolah lain. Dan begitulah seterusnya tak pernah ada habisnya. Hilang satu tumbuh seribu, begitulah Virgo. Dibalik sikapnya yang ramah, pendiam dan santun itu dia memiliki kejelekan, tidak pernah puas dengan satu wanita. Meski demikian rasa kagum ku tidak pernah berkurang entah kenapa. Aku boleh mencintainya tapi tidak untuk memilikinya karena aku sadar dia bukan yang terbaik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar